9 Jul 2011

Kinerja mozilla anda lambat ? mungkin karena ini

Melelahkan sekali hari ini, disamping membuat proyek blog adsense yang memang menjadi rutinitas setiap hari saya untuk selalu mengupdatenya, saya juga harus mengurus PTC saya yang selama beberapa bulan ini terbengkalai. Selain itu juga saya harus mengurus wap saya yang sebenarnya mau saya tinggalkan saja agar berkembang dengan sendirinya, eh ternyata malah membuat visitor wap saya menurun walaupun tidak terlalu signifikan.

Di artikel kali ini mungkin saya hanya menulis seadanya saja, yah sekedar mengisi blog ini dengan sekedar tulisan agar terkesan tidak seperti blog terlantar. Sebenarnya hari untuk pertama kalinya saya memakai Browser Mozilla Firefox lagi untuk browsing (saya hanya menggunakannya untuk mendownload video youtube saja) setelah kira-kira 3 bulan saya beralih menggunakan Google Chrome sebagai default browser laptop saya karena lama-kelaman saya pakai, Mozilla saya terasa lebih lambat loading page maupun kinerjanya.

Sebenarnya saya hanya iseng saja menginstall dan memakai Google chrome, karena merasa tidak ada browser lain sebagus Mozilla Firefox. Namun, setelah sekali pakai, saya malah ketagihan menggunakannya. Loading dan kinerjanya lebih ringan, apalagi saat membuka site-site milik si mbah Google.

Setelah utak-atik sana sini dan mencari informasi di kaskus, akhirnya ketemu juga solusi untuk Mozilla Firefox saya. Ternyata yang membuat kinerja Firefox saya lambat adalah Add-on yang saya pakai. Nah, dibawah ini adalah beberapa Add-on yang memperlambat kinerja browser FF dan 2 di antaranya saya pakai, setealah saya remove, kinerja Firefox saya jadi lebih baik.

#1 FoxLingo – Translator / Dictionary
74% slower

#2 Firebug
74% slower

#3 AniWeather
54% slower

#4 FlashGot
50% slower

#5 FoxClocks
46% slower

#6 FoxyTunes
44% slower

#7 Video DownloadHelper
33% slower


#8 FastestFox – Browse Faster
33% slower

#9 Xmarks Sync
30% slower

#10 SimilarWeb
23% slower

Rilis selengkapnya ada di addons.mozilla.org/en-US/firefox/performance.

Jadi Kesimpulannya, sebaiknya jangan menggunakan terlalu banyak Add-ons untuk berowser mozilla FF, apalagi jika add-on tersebut tidak terlalu penting.
 
 Apakah anda mengalami hal yang sama dengan saya ? mungkin itu juga dikarenakan add-ons diatas.

1 komentar: