Pages

6 Okt 2011

Pagerank Bermasalah ? Ada apa dengan google ?

Tadi iseng-iseng check pagerank domain saya di sebuah situs pagerank checker, dan betapa terkejutnya saya melihat hasilnya, salah satu domain saya yang berpagerank 3 sekarang tidak memilik pagerank lagi alias N/A, saya cek ulang tapi tetap saja hasilnya sama. padahal rencanaya domain tersebut akan saya pakai untuk bermain PTR.

Kemudian saya mulai cek domain saya yang lain dengan situs pagerank checker lainnya, serasa jantung mau copot melihat hasilnya, yang benar saja ? semua domain saya kini tidak berpagerank lagi. Tapi saya pikir ini agak aneh, tidak mungkin domain saya dengan ajaibnya kehilangan PR-nya tanpa alasan yang jelas, saya pun iseng untuk mencek pagerank beberapa situs besar seperti facebook, twitter, tak luput juga google dan ternyata dugaan saya benar, sepertinya google pagerank sedang bermasalah karena hasilnya sama dengan domain-domain saya yaitu N/A atau 0.

Apakah google berencana untuk update sistem pagerank atau ini tanda-tanda bahwa sistem pagerank akan di hapus ? ah ... sepertinya tidak. Kita berharap saja semoga ini hanya sedikit masalah kecil dari google, dan setelah normal kembali, tidak terjadi update dari google yang merepotkan bagi kita pebisnis online. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar